Latar Belakang Pelanggaran Minimarket Indonesia

BAB I
PENDAHULUAN

Latar Belakang

            Sifat konsumtif masyarakat Indonesia akan kebutuhan primer maupun sekunder mendorong pesatnya perkembangan ekonomi masyarakat. Maka dari itu, toko retail tradisional maupun modern tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia karena menjamurnya toko-toko retail tersebut, di pusat kota maupun di permukiman warga.

            Namun, di kebanyakan kota-kota besar mulai muncul toko retail modern skala besar atau kecil yang mungkin atau bisa saja mematikan kegiatan ekonomi toko retail tradisional seperti pasar tradisional atau warung eceran. Hal ini disebabkan syarat-syarat yang mudah untuk bisa membangun toko retail modern, dan mengesampingkan peraturan daerah yang berlaku.

            Penulis disini akan membahas tentang peraturan terkait pembangunan toko retail modern, khususnya di Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan Sekitarnya. Masalah ini mungkin didasari karena kurangnya penegakan dari aparat terkait dan kurang atau bahkan tidak ada kesadaran akan peraturan daerah setempat dari sang pemilik toko retail modern.

Comments

Popular posts from this blog

TIPOLOGI PERPUSTAKAAN

INTILAND TOWER

Rumah Hanok